Cara Mematikan Update Windows 10 Secara Permanen

Cara Mematikan Update Windows 10 Secara Permanen – Windows 10 merupakan sistem operasi buatan Microsoft yang pailing baru, berbagai macam fitur dan tampilan semuanya mengalami update. Namun Windows 10 ini memiliki fitur upadate otomatis yang bagi sebagian orang sangat menjengkelkan, selain karena membutuhkan resource yang banyak, untuk pengguna Windows 10 bajakan pun rawan terdeteck. Sehingga tidak sedikit yang mencari cara untuk mematikan fitur ini.

Karena harga sistem operasi Windows 10 ini mahal bagi sebagian orang, sehingga tidak sedikit yang menggunakan versi bajakannya. Namun versi bajakan selalu memiliki konsekuensi, salah satunya adalah rawan terdeteck apabila windows update tidak dimatikan.

Walaupun begitu untuk pengguna Windos 10 versi resmipun tidak sedikit, karena memang selain bisa menggunakan semua fitur terbarunya juga lebih aman untuk penggunaan jangka panjang. Namun sama halnya pengguna versi bajakan, pengguna versi original kadang merasa jengah akan adanya windows update.

Update pada sistem operasi windows ini sendiri memang ditujukan untuk pengembangannya sendiri serta menyelesaikan permasalahan bug. Akan tetapi update ini sering kali muncul, bahkan sebulan bisa hingga tiga kali bahkan dengan resource yang besar, sehingga pengguna yang mengandalkan internet dengan sistem kuota akan sangat kuwalahan.

cara matikan update windows 10

cara matikan update windows 10

Cara mematikan update Windows 10

Cara untuk mematikan update windows 10 memang ada banyak cara, bisa dengan langsung mematikannya lewat setting maupun menggunakan aplikasi. Kami akan memberikan beberapa cara mematikan update otomatis pada Windows 10.

Defer Ugrade

Untuk cara yang pertama ini memungkinkan kita untuk mematikan atau meminta agar Windows 10 tidak mendownload dan menginstal update dalam jangka waktu tertentu, untuk yang paling lama adalah 8 bulan.

Walaupun kita tidak memberikan ijin pada windows update, namun untuk patch keamanan kita masih akan selalu mendapatkan pembaruan, sehingga Windows 10 kita tetap aman. Apabila suatu saat anda hendak melakukan update, anda hanya perlu mematikan defer upgrade.

Caranya juga sangat simple, anda hanya perlu membuka windows update, kemudian pilih advance options. Setelah itu anda hanya perlu ceklish pada kolom defer upgrade. Untuk catatan cara ini hanya terdapat pada Windows 10 Pro saja.

Mematikan Services Window Update

Cara ini memang cara yang paling mainstream bagi sebagian orang, dengan mematikan windows update secara total. Untuk cara yang satu ini anda tidak akan lagi mendapatkan pembaruan fitur maupun patch keamanan, sehingga komputer anda akan lebih rawan.

Caranya sediri memang sanngat mudah dan bisa anda praktekan hampir untuk semua versi Windows. Pertama anda hanya perlu membuka menu services, kemudian cari windows update, klik kanan dan pilih properties. Setelah itu anda hanya perlu menekan stop windows update services, dan mengubah ke opsi startup type ke disabled. Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, untuk cara ini memang bisa diterapkan hampir pada semua versi windows.

Windows Update sendiri sejatinya sangatlah penting bagi pengguna windows, yang mana setiap update akan memberikan fitur – fitur baru dan juga meningkatkan keamanan pada komputer anda sendiri.

Baca juga : Update PUBG Korea

Namun terkadang pada setiap updatenya memerlukan resource yang sangat besar, sehingga tidak sedikit orang yang mematikan fitur ini. Selain itu bagi pengguna versi bajakan akan terdeteck, sehingga perlu mengganti atau melakukan crack ulang pada sistem operasi windows mereka.

Semuanya kembali lagi kepada anda, akan tetap mempertahankan fitur ini menyala ataupun mematikannya, karena memang semua resiko anda sendiri yang tanggung.

Cara Mematikan Update Windows 10 Secara Permanen | Admin | 4.5